PMC Unhas

Publication Management Center

 

Universitas Hasanuddin

Dokumentasi Pribadi

Guna mendorong percepatan publikasi Internasional, Publication Management Center Universitas Hasanuddin (PMC Unhas) melakukan Focus Group Discussion (FGD) yang membahas terkait, “Standarisasi Manuscript Potensial Dalam Rangka Peningkatan Jumlah Publikasi Internasional Terindeks Scopus (BATCH IV)”. Kegiatan FGD yang dilakukan telah berlangsung sejak Sabtu-Senin (31/8-2/9) di Hotel Swiss Bel, Jalan Ujung Pandang, Makassar.

Direktur PMC, Muhammad Arsyad SP MSi PhD menjelaskan, FGD yang dilakukan merupakan salah satu upaya untuk mempercepat publikasi internasional terindeks scopus oleh Unhas.

Selain itu, beliau menambahkan, yang paling pokok dalam kegiatan ini adalah melakukan diseminasi riset untuk menyebarluaskan gagasan maupun ide penting yang ada dalam hasil riset guna diketahui oleh masyarakat umum, termasuk cara mempublikasikannya bukan hanya di nasional tapi internasional yang terindeks baik.

“Dosen-dosen  Unhas mempunyai banyak riset, luas bukan hanya rumpun tapi juga jumlahnya. Namun, saat ini belum semua hasil riset tersebut terpublikasi, dilakukan publikasi ke masyarakat umum baik untuk kebijakan Unhas, maupun nasional dan juga isu internasional. Sehingga merasa perlu  untuk melakukan percepatan, bukan hanya jumlah publikasi internasional terindeks scopus tapi juga peningkatan kualitas yang lebih baik,” jelas Arsyad dalam rilis yang diterima.

Wandi Janwar
https://identitasunhas.com

PMC Unhas

Kampus Unhas Tamalanrea, Gedung Sekolah Pasca Sarjana. Makassar 90245